Friday, 11 October 2013 08:53

GUBERNUR SIAPKAN BEASISWA 20 CALON DOKTOR & 1.000 MAHASISWA POLNES DALAM WISUDA 2013 Featured

Written by 
Rate this item
(1 Vote)

Dalam upaya peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di lingkungan Politeknik Negeri Samarinda (POLNES), "Gubernur Kalimantan Timur H. awang Faroek Ishak menyiapkan 20 beasiswa Doktor dan 1000 beasiswa Pemprov untuk Dosen dan mahasiswa POLNES dari sebanyak 50.000 alokasi keseluruhan yang akan digelontorkan oleh Pemprov Kaltim."

Sesuai dengan agenda yang telah ditetapkan, pada hari Kamis tanggal 10 Oktober 2013 Gubernur Provinsi Kalimantan Timur H. Awang Faroek Ishak hadir dalam acara DIES NATALIS XXVI dan WISUDA XXV Politeknik Negeri Samarinda yang berlangsung di Gedung Serba guna Gelanggang Olahraga (GOR) Segiri, Jalan Kusuma Bangsa Samarinda.  "Saya sangat senang karena hari ini saya menghadiri acara wisudawan Politeknik dan saya senang hampir sembilan puluh sekian persen sudah terserap dipasar kerja." Awang Faroek Ishak.

Awang berharap, lulusan Politeknik Negeri Samarinda (POLNES) harus segera bisa mengabdi pada bangsa dan negara melalui disiplin ilmunya masing-masing. "Oleh karena itu harapan kita, politeknik itu harus segera bisa mengabdi pada bangsa dan negara melalui disiplin ilmunya masig-masing".

awang%20faroek%20di%20wisuda%20polnes%202013%20-%2008.jpg"Politeknik Harus meningkatkan kualitasnya", Jawaban gubernur saat media ini menanyakan masukan bagi polnes. bukti konkrit upaya pemerintah provinsi dalam peningkatan kualitas adalah peningkatan Sumber Daya Manusianya disamping juga infrastruktur.

Dalam segi peningkatan kualitas SDM, dosennya harus berkualitas. "dosennya harus memang berkualitas, makanya tadi saya memberikan 20 orang untuk calon doktor dan ada 1000 orang untuk beasiswa untuk politeknik dari 50.000 yang akan kita berikan tahun depan." Awang Faroek ishak menegaskan.

Gubernur berjanji akan memberikan beasiswa seluruhnya, baik dalam maupun luar negeri. yang keseluruhannya di seleksi oleh direktur. kemudian yang terseleksi itu mendaftar melalui internet supaya tidak menyalahi prosedurnya. tapi insyaAllah yang seribu orang itu akan dipilih langsung oleh direktur dan stafnya dan merata di semua program studi. "Utamakan bagi Orang-orang yang orang tuanya tidak mampu ! , anaknya cerdas tapi tidak mampu. tapi juga dengan catatan BEKERJANYA JUGA HARUS DI KALTIM" tegas Awang dalam sambutannya yang di sambut gemuruh peserta dan orang tua wisudawan yang memenuhi GOR Segiri itu.

Lulusan Politeknik Negeri Samarinda adalah lulusan yang sudah disiapkan untuk langsung terjun di dunia kerja. "ooo... tentu dong, mereka kan sudah disiapkan, tanpa harus S1 mereka sudah bisa terserap di pasar kerja." terang Awang.

Dengan semakin menjamurnya institusi pendidikan saat ini, Politeknik Negeri Samarinda sangat mampu bersaing. Gubernur menjamin akan hal ini. terbukti setiap tahunnya lulusan POLNES terus meningkat, untuk tahun ini saja ada 799 orang yang di wisuda dari 18 Program studi yang ada. "Saya kira sudah mampu bersaing, kalau lihat tadi dari laporan rektornya saya kira sudah mampu." Awang.

Semua lulusan POLNES dilarang nganggur, sebagaimana yang ditegaskan Awang berikut ini. " Mereka jangan nganggur, tidak boleh ada LULUSAN Politeknik yang nganggur, harus semua terserap di pasar kerja." Pungkas Awang. /Devi/Rofi/Irma/ kameraman & Editor: Nasikin Sani

Read 10799 times Last modified on Monday, 21 October 2013 07:02
Nasikin Sani

Web Developer | Video Production | Pilot Drone

Member of APDI

Website: nasikin.polnes.ac.id

Media

Login to post comments