Thursday, 12 December 2013 10:38

Seminar Training For Amazing Trainer di Polnes 2013 Featured

Written by 
Rate this item
(0 votes)

Training For Amazing Trainer merupakan acara yang pertama kali diadakan di Politeknik Negeri Samarinda (Polnes). Acara yang diadakan pada Minggu (27/10) lalu ini diadakan tepatnya di meeting room Hotel Pariwisata Polnes. Acara ini dapat diselenggarakan berkat usaha keras dari Redi, seorang mahasiswa Politeknik Negeri Samarinda jurusan Pariwisata. Sebelumnya, ia pun pernah mengikuti acara tersebut di Jakarta.

Training For Amazing Trainer adalah sebuah pelatihan yang akan melatih seseorang menjadi seorang trainer dan motivator hebat dan menyenangkan. Tidak hanya itu saja, ternyata kegiatan ini adalah salah satu program dari lembaga achievement training centre yang sangat konsisten dalam melatih seseorang untuk terjun langsung dalam dunia motivator atau pun trainer.

Lembaga achievement training centre adalah sebuah lembaga yang didirikan oleh seseorang motivator handal yang bernama Suprihatin Santoso, S.E.CH.CHt.CTFT. Lembaga ini pun sudah melatih hingga 7 angkatan dalam kurun waktu 1 tahun.

Berbicara tentang kemeriahan acara tersebut, dapat dikatakan bahwa acara tersebut adalah acara pelatihan motivator perdana di Polnes yang tersukses, karena antusiasme dari para peserta yang mengikuti acara tersebut, tidak hanya berasal dari mahasiswa saja, melainkan dosen, guru, pengusaha, karyawan swasta bahkan seorang bidan pun ikut berpartisipasi pada acara tersebut.

Untuk mengikuti acara ini, para peserta harus membayar tiket dengan klasifikasi untuk para mahasiswa/pelajar sebesar Rp.300.000,-, bagi guru/dosen sebesar Rp.350.000,-, dan untuk umum sebesar Rp.400.000,-, tetapi hal tersebut sepadan dengan acara yang menarik dan berkualitas.

Kemeriahan acara tersebut tidak hanya dari peserta, melainkan dari seorang mentor dalam acara tersebut yaitu Suprihatin Santoso yang benar-benar dapat membuat acara tersebut menjadi sebuah acara yang menyenangkan, bahkan ia pun bisa menyatukan generasi muda maupun tua dan dari kalangan atau pun status yang berbeda menjadi sebuah bentuk kekeluargaan dalam acara itu.

Keuntungan mengikuti acara ini adalah para peserta akan mendapatkan 2 gelar non akademis dari achievement training centre, yaitu Certified Trainer (CT) dan Certified Motivator (CM). Tidak hanya itu saja, para peserta juga akan mendapatkan sebuah materi pelajaran motivator dalam bentuk modul yang berisi tentang master public, speaking competence, building personal brand image, effective presentation, great story telling, super ice breaker, contemplation method, auto self motivation, spiritual motivation, training need analysis, dan training assessment.

Menjadi seorang motivator memang tidaklah mudah, tetapi sebenarnya tergantung dari bagaimana tekad kita untuk menjadi berguna kepada setiap orang lain dan saling menghargai dan menasihati, itu pun juga bisa dikatakan seorang motivator sejati.

Penulis: Wahyu
Editor: Arief

Read 7819 times Last modified on Thursday, 12 December 2013 10:43
Nasikin Sani

Web Developer | Video Production | Pilot Drone

Member of APDI

Website: nasikin.polnes.ac.id
Login to post comments