Saturday, 10 May 2014 09:00

Program Pelatihan Kewirausahaan Mahasiswa 2014 Featured

Written by 
Rate this item
(0 votes)

Sebagai salah satu rangkaian dari Program Kewirausahaan Mahasiswa, Wakil Direktur Bidang Kemahasiswaan Erlyn Nurba, SE.,MM. mengadakan Pelatihan Kewirausahaan bagi para Mahasiswa semester IV. Pelatihan ini betujuan untuk membekali para peserta dengan kemampuan bisnis seperti:perencanaan dan strategi bisnis, kemampuan melihat peluang bisnis, serta aplikasinya.

Kegiatan ini diadakan selama dua hari pada Jumat 09 Mei dan Sabtu 10 Mei 2014, bertempat di Lantai 3 Kantor Pusat Politeknik Negeri Samarinda, Secara keseluruhan program ini mengalami penurunan / pemangkasan anggaran dibandingakn tahun tahun sebelumnya sehingga jumlah peserta otomatis berkurang menyesuaikan anggaran , program ini diikuti sebanyak 50 calon peserta. Jumlah tersebut terbagi dalam 10 jurusan, masing -masing jurusan mengirimkan 5 Mahasiswa sebagai peserta.

Pelatihan, secara langsung, dibuka oleh Direktur POLNES Ir.Ibayasid,M.Sc, dilanjutkan Sambutan dari ketua panitia, Gunadi SE.,M.Si Tema yang diangkat ialah "Wirausaha masa Depanku". Pembicara yang berkenan untuk hadir, diantaranya Drs. Susianto, MM Wakil Ketua  Real Estate Indonesia Kaltim ( Pengusaha Properti), Drs Bambang Sumantri, MBA (Kadin Propinsi), Darmanto (Bukopin), Suriansyah Yudi (Praktisi Bisnis), Drs.Indras Purwadi(Praktisi Bisnis) dan  Penyusunan Bisnis Plan Oleh Dosen Polnes Matjuri, SE.,MM


 

Read 8393 times Last modified on Saturday, 10 May 2014 09:18
Login to post comments