Monday, 16 June 2014 08:21

JUM'AT BERSIH JURUSAN TEKNIK SIPIL POLNES 2014

Written by 
Rate this item
(2 votes)

Jum’at, 13 Juni 2014 Jurusan Teknik Sipil mengadakan Kegiatan Kerja Bakti Sosial dengan membersihkan saluran drainase yang biasa terjadi genangan air saat hujan turun di tepi jalan Cipto Mangunkusumo. “Bersih-bersih ini tidak sepenuhnya mengatasi banjir namun diharapkan pada saat hujan turun dapat mengurangi terjadinya banjir di daerah tersebut". Direktur Ir. Ibayasid, M.Sc.

staf kerjabakti teknik sipil juni 2014Kerja bakti ini melibatkan ± 300 orang, terdiri dari mahasiswa Prodi D3 Teknik Sipil dan Prodi S1 Terapan Jalan & Jembatan, staf Jurusan Teknik Sipil, prajurit Kompi C Awanglong, pegawai kelurahan dan kecamatan serta warga sekitar.

Kegiatan ini dilatarbelakangi karena beberapa waktu lalu terjadi banjir yang cukup parah, mengakibatkan kemacetan panjang di pagi hari yang otomatis mengganggu perkuliahan di POLNES selain juga warga yang melintasi jalan tersebut. “Bersih-bersih ini tidak sepenuhnya mengatasi banjir namun diharapkan dapat mengurangi terjadinya banjir di daerah tersebut". Direktur Ir. Ibayasid, M.Sc.

Kegiatan ini juga merupakan suatu bentuk kepedulian terhadap lingkungan kampus yang merupakan bagian dari Tri Dharma Pendidikan yaitu Pengabdian Pada Masyarakat. Terima kasih kepada Kodim Aji Surya Nata Kusuma, Kompi Senapan C Awang Long, Dinas PU Bina Marga Pemkot Samarinda, Dinas Kebersihan & Pertamanan Pemkot Samarinda, Camat Samarinda Seberang, Lurah Sei Keledang atas kerjasamanya dan terima kasih pula untuk perusahaan-perusahaan yang ada di sekitar lokasi yang menjadi sponsor kami yaitu PT. Biro Klasifikasi Indonesia (Persero), PT. Hexindo, PT. Ave Universal Teknologi dan PLTD Sei Keledang,”lanjut Ketua Jurusan Teknik Sipil.

persiapan kerjabakti teknik sipil juni 2014

Read 17275 times Last modified on Monday, 16 June 2014 12:34
Nasikin Sani

Web Developer | Video Production | Pilot Drone

Member of APDI

Website: nasikin.polnes.ac.id
Login to post comments