Sunday, 22 February 2015 16:37

Sambut Ultah ke-11, Kemaritiman POLNES Gelar LKBB Tingkat SLTA Featured

Written by 
Rate this item
(1 Vote)

Memperingati Hari ulang tahun yang ke -11, Jurusan kemaritiman Politeknik Negeri Samarinda mengadakan acara rutin yaitu Lomba Ketangkasan Baris Berbaris (LKBB) tingkat SMA/Sederajat pada hari sabtu lalu (21/2). Acara yang berlangsung di Lapangan serba guna GOR Sempaja Samarinda itu cukup meriah dan di ikuti oleh 32 regu dari 16 sekolah yang berasal dari kota Samarinda dan kabupaten Tenggarong.

 

  “Apresiasi Tingkat SMA / Sederajat sangat besar sekali dan sangat berantusias untuk mengikuti lomba ini dan acara pada kali ini berlangsung meriah karena di kemas sangat baik oleh panitia” Ujar Ibu Santi ketua Jurusan Kemaritiman. Pembina jurusan kemaritiman Serma Heri juga menambahkan “Kami membatasi peserta karena waktu kami terbatas, jika dari pihak kami tidak membatasi maka peserta sangat membludak sekitar 100 regu, dan LKBB ini sangat penting sekali untuk membentuk seseorang agar lebih disiplin lagi” ujarnya.
Acara yang berlangsung hingga pukul 05.00 sore ini menyita banyak energy dari peserta LKBB ini, tetapi tidak menyurutkan semangat para siswa-siswi untuk tetap semangat walaupun cuaca yang sangat terik. “Saya sangat apresiasi sekali kepada siswa-siswi ini, karena mereka tetap semangat dan persai

 

ngan kekuatan di setiap regu sama bagus dan semua regu menampilkan yang terbaik, semoga ke depannya para siswa-siswi ini bisa merealisasikan ke kehidupan nyata untuk tetap disiplin karena tujuan diadakan LKBB ini untuk membentuk karakter terhadap seseorang agar bisa me-manage diri” tambah komandan batalion kemaritiman Hery Catur di temui di sela waktu senggang.  

Acara rutin yang dilaksanakan oleh jurusan kemaritiman untuk memperingati hari jadi batalion ke 11 ini memperebutkan Juara 1,2,3 Putri/putra, pimpinan regu terbaik dari beberapa kategori, dan Juara umum. Juara Umum Lomba Ketangkasan baris-berbaris tahun 2015 di rebut oleh SMA Negeri 1 Sanga-sanga yang disetiap kategorinya merebut 1 piala. Pimpinan regu SMA 1 Sanga-sanga mengatakan “Saya sebagai pmpinan regu merasa bangga, ini sebuah perjuangan dari teman-teman,Pembina dan semua elemen yang terkait, berkat doa dan usaha yang telah dijalani kurang lebih 2 bulan dan harapan saya kedepannya semoga kedepannya lebih baik dan tahun depan bisa jadi yang terbaik sehingga tetap mempertahankan Piala Bergilir ini ”. 
 Dan diacara penutupan Hut Batalion Kemaritiman ke-11 Ketua Jurusan Kemaritiman menyampaikan bahwa Acara ini adalah ajang untuk memperkenalkan Politeknik Negeri Samarinda khususnya di Jurusan Kemaritiman kepada siswa-siswi di Kalimantan Timur khususnya Samarinda. (Inda, dkk.)
Read 3973 times Last modified on Thursday, 26 February 2015 12:59
Nasikin Sani

Web Developer | Video Production | Pilot Drone

Member of APDI

Website: nasikin.polnes.ac.id
Login to post comments