Thursday, 26 March 2015 19:15

POLNES Laksanakan Visitasi Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT) Featured

Written by 
Rate this item
(1 Vote)

Politeknik Negeri Samarinda (POLNES) menerima Visitasi Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT) pada rabu s/d kamis, 25-27 Maret 2015 di Kantor Pusat Ruang rapat direktur Lantai 2 , Jalan Ciptomangunkusumo, Samarinda Seberang. Tim Asesor yang hadir pada visitasi kali ini adalah 1. Prof., Dr.M.Noor Rochman Hajam, SU; 2. Prof., Dr. Ir. Muslich Mustajab M, M.Sc; 3. Prof., Dr. Andi Solarso,SE.,MS; 4. Prof., Dr. Ir. Saleh Pallu, M.Eng.

Acara visitasi ini berlangsung dari pukul 09.00-selesai, dengan agenda acara yaitu, sambutan dari direktur POLNES, Ir. Ibayasid, M.Sc. Selanjutnya, pemaparan oleh direktur mengenai POLNES dan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab antara asesor kepada pihak POLNES. Verifikasi data dilakukan oleh para asesor kepada pihak POLNES, yakni dengan pimpinan POLNES, tim borang, dosen, mahasiswa maupun alumni.

Dalam persiapan visitasi AIPT POLNES sebelumnya, disebutkan bahwa dari 3.485 perguruan tinggi yang ada di Indonesia, baru 163 yang sudah diakreditasi. 20 perguruan tinggi terakreditasi A, 73 perguruan tinggi terakreditasi B, dan 70 perguruan tinggi lainnya terakreditasi C. Dari rangkaian kegiatan visitasi di POLNES ini, diharapkan POLNES memperoleh hasil yang terbaik, sehingga POLNES dapat menjadi perguruan tinggi Vokasi yang mandiri, maju dan terkemuka di Asia, sesuai dengan visi dari POLNES yang baru (Berkualitas, Sejahtera dan Unggul di tingkat Nasional & Internasional).

Read 5054 times Last modified on Wednesday, 01 April 2015 08:18
Login to post comments