Thursday, 06 October 2016 08:01

Capaian Pembelajaran (CP) Prodi Manajemen Konstruksi Jadi Isu Penting dalam Pertemuan Ketua Jurusan Teknik Sipil Politeknik se-Indonesia Featured

Written by 
Rate this item
(0 votes)

Samarinda 06/09/2016, Politeknik Negeri Samarinda telah sukses menjadi tuan rumah untuk kegiatan pertemuan Ketua Jurusan Teknik Sipil Politeknik se-Indonesia dan Seminar Nasional Teknik Sipil. Pada kegiatan Forum Ketua Jurusan Teknik Sipil diikuti peserta sebanyak 36 orang dari 18 Politeknik Negeri di Indonesia yaitu dari Medan, Palembang, Padang, Bengkalis, Jakarta, Bandung, Semarang, Malang, Banyuwangi, Bali, Kupang, Pontianak, Banjarmasin, Samarinda, Balikpapan, Ujungpandang, Ambon dan Manado.

Pada pertemuan ini dibahas antara lain mengenai Capaian Pembelajaran (CP) Program Studi Manajemen Konstruksi untuk jenjang D4 dan tentang Lembaga Sertifikasi Profesi Jurusan Teknik Sipil. Pada kesempatan ini juga para peserta berkesempatan untuk melakukan silaturahim ke Walikota Samarinda, Bapak H. Syaharie Jaang, SH., MSi

sipil jaang2Serangkaian kegiatan Forum Ketua Jurusan tersebut dilaksanakan Seminar Nasional Teknik Sipil pada tanggal 7 September 2016 dengan tema “Inovasi Rekayasa Sipil untuk Bangunan Ramah Lingkungan”. Seminar yang dibuka oleh Direktur POLNES Bapak Ir. Ibayasid, M.Sc ini menghadirkan 3 orang pembicara utama, yaitu :

$11. Bapak Ir. Ismono Yahmo, MA (Narasumber dari Kementerian PUPR)

$12. Bapak Ir. Jimmy Priatman, M.Arch (praktisi green building)

$13. Bapak Jimmy Siswanto Juwana, MSAE (dosen Universitas Tuilding)

Pada seminar ini dilakukan presentasi 11 artikel ilmiah oleh pemakalah antara lain dari Universitas Riau, Universitas Hasanuddin Makasar, Politeknik Sriwijaya dan Politeknik Bali.

Read 2109 times Last modified on Friday, 07 October 2016 14:15
Nasikin Sani

Web Developer | Video Production | Pilot Drone

Member of APDI

Website: nasikin.polnes.ac.id
Login to post comments