Wednesday, 03 September 2014 17:38

{Klarifikasi} Adanya Kekerasan Fisik dalam OMARU POLNES 2014 Featured

Written by 
Rate this item
(4 votes)

Alif Fandio Arianda Mahasiswa Baru Jurusan Teknologi Informasi, Seorang Mahasiswa yang beberapa hari terakhir sempat HEBOH di beberapa Media Sosial tentang postingan seseorang atas dirinya berupa "Adanya Kekerasan fisik dalam OMARU POLNES 2014".  Dengan keinginan sendiri dia ingin meng-klarifikasi tentang tersebarnya berita tersebut tepat di sela-sela proses penutupan kegiatan ini.

Omaru POLNES 2014 3ORIENTASI Mahasiswa Baru (Omaru) Politeknik Negeri Samarinda (Polnes) mengundang perhatian. OMARU yang dihelat pada 1- 3 September ini melibatkan 1.369 mahasiswa baru. Teriakan yel-yel ala tentara pun mereka peragakan untuk memunculkan semangat mahasiswa. 
Letnan Imam Nawawi, Danton II Kompi Senapan A mengatakan, pihaknya turut serta menjadi panitia penyelenggara kegiatan tersebut. Meski terlihat keras, tak ada upaya untuk mencederai mahasiswa yang mengikuti kegiatan ospek. “Kami menggunakan standar keamanan militer, jadi tidak ada yang melawati batas. Tujuannya kan untuk membuat mereka kuat mental dan jasmani,” terangnya.
Erlyn Nurba dalam Penutupan OMARU POLNES 2014
Ospek ini sebelumnya sempat bikin ramai media sosial. Kakak dari Alif Fandio Arianda, maba dari program studi (Prodi) Teknik Informatika sempat memposting di media sosial, Facebook, kalau ada tindakan kekerasan dalam ajang ini. Namun, postingan itu justru dibantah Alif yang kemarin saat ditemui media ini mengaku tidak mengalami tindak kekerasan secara fisik saat mengikuti kegiatan ospek seperti yang sempat terdengar di jejaring media (facebook). “Saya terlalu memaksakan diri untuk mengikuti kegiatan, mungkin karena kelelahan saja jadi sampai keseleo,” ucapnya.
Wakil Direktur Bidang Kemahasiswaan Erlyn Nurba mengaku tidak terlalu mempermasalahkan kejadian yang menimpa Alif. Orangtua Alif sudah mengklarifikasi tuduhan kekerasan yang dialamatkan kepada POLNES tersebut hanya karena kekhawatiran kakak Alif.  (*/him*/dra/far)

Atas nama keluarga dan pribadi Alif Mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang kiranya dirugikan. VIDEO dapat dilihat pada MEDIA dibawah ini...

Read 12920 times Last modified on Friday, 05 September 2014 09:42
Nasikin Sani

Web Developer | Video Production | Pilot Drone

Member of APDI

Website: nasikin.polnes.ac.id

Media

1 comment

  • Comment Link sprei Friday, 05 September 2014 10:15 posted by sprei

    Lanjutkan pendidikan tanpa kekerasan... berfikir dengan lebih keren...



    Regard,

    jual sprei katun jepang

    Report
Login to post comments
You are here: Home INFO Kampus {Klarifikasi} Adanya Kekerasan Fisik dalam OMARU POLNES 2014