Wednesday, 03 August 2016 11:58

POLNES Laksanakan Perpanjangan MoU Dengan DISPERINDAGKOP & UMKM PROV.KALTIM Featured

Written by 
Rate this item
(0 votes)

Dalam rangka melaksanakan tridarma perguruan tinggi diantaranya pendidikan, penelitian dan pengabdian di lingkungan akademisi, maka diperlukan  kerja sama  dengan pihak luar untuk menunjang terlaksananya tridarma perguruan tinggi tersebut. Politeknik Negeri Samarinda telah banyak menjalin kerjasama dengan pihak luar baik industri, universitas lain maupun dinas. Pada Hari Selasa, tanggal 24 Mei 2016 telah dilaksanakan penandatanganan MOU antara Politeknik Negeri Samarinda dengan Disperindakop & UMKM Provinsi Kalimantan Timur bertempat di Gedung UPTD P3UKM Disperindagkop dan UMKM Provinsi Kalimantan Timur di Jalan Panjaitan, Samarinda.

Perpanjangan MoU dengan Disperindagkop 2016 1Penandatanganan MOU tersebut merupakan perpanjangan dari MOU sebelumnya yang telah berakhir pada Bulan Februari 2016.  
Dalam sambutannya, Bapak Ir. H. Muhammad Sa’bani sebagai Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UMKM Provinsi Kalimantan Timur menyampaikan bahwa perpanjangan MOU antara Politeknik Negeri Samarinda dengan Disperindakop & UMKM Provinsi Kalimantan Timur penting untuk dilakukan karena akan saling memberikan manfaat bagi kedua belah pihak. Bahkan kedepannya kontribusi Politeknik Negeri Samarinda, Jurusan Desain, Program Studi desain Produk tidak hanya pada kegiatan yang dilaksanakan di Samarinda saja, tetapi semua kegiatan Disperindakop & UMKM Provinsi Kalimantan Timur yang dilaksanakan  di wilayah Kalimantan Timur.
Begitu juga dalam sambutannya, Direktur Politeknik Negeri Samarinda menyampaikan bahwa kedepannya diharapkan tidak hanya Jurusan Desain yang dapat memberikan kontribusi terhadap MOU ini, tetapi jurusan lain yang ada di Politeknik Negeri Samarinda  bisa ikut bergabung mengingat Politeknik merupakan institusi  pendidikan berbasis vokasi yang memerlukan banyak alternatif tempat Praktek Kerja Lapangan (PKL) untuk mahasiswanya. Sehingga diharapkan dengan adanya MOU dengan Disperindakop & UMKM Provinsi Kalimantan Timur, mahasiswa akan lebih mudah mendapatkan akses tempat PKL di UKM – UKM yang ada di wilayah Kalimantan Timur. (dita) 

 

Read 1820 times Last modified on Wednesday, 03 August 2016 12:08
Nasikin Sani

Web Developer | Video Production | Pilot Drone

Member of APDI

Website: nasikin.polnes.ac.id
Login to post comments
You are here: Home JENJANG JURUSAN Desain POLNES Laksanakan Perpanjangan MoU Dengan DISPERINDAGKOP & UMKM PROV.KALTIM