Print this page
Friday, 01 November 2013

POLNES Gelar Pelatihan Kewirausahaan Mahasiswa 2013 Featured

Written by
Rate this item
(0 votes)

Tujuan dari di gelarnya acara pelatihan ini tidak lain adalah untuk memberikan motivasi kepada para mahasiswa khususnya di lingkungan Politeknik Negeri Samarinda agar setelah lulus tidak hanya mencari pekerjaan, tapi paling tidak mempunyai gambaran untuk dapat menciptakan pekerjaan sendiri.

Direktur Ir. H. Ibayasid, M.Sc pagi ini membuka secara langsung Pelatihan Kewirausahaan Mahasiswa 2013 yang di gagas oleh bagian Kemahasiswaan. "Terimakasih kepada panitia yang telah menyelenggarakan pelatihan ini." Direktur Politeknik Negeri Samarinda.

"seperti kita ketahui bersama, bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membekali para mahasiswa dan memberi pengetahuan, supaya nanti setelah mahasiswa itu lulus tidak hanya mencari pekerjaan, tapi paling tidak mempunyai gambaran bisa menciptakan pekerjaan sendiri dengan membuka wirausaha-wirausaha baru sesuai dengan disiplin ilmunya masing-masing." Direktur menambahkan.

Pelatihan seperti ini dirasakan sangat bermanfaat banget, sebagaimana disampaikan Kudiyah dari jurusan administrasi bisnis berikut ini. "Sangat bermanfaat banget buat kita mahasiswa dan mahasiswi Politeknik Negeri Samarinda. Disini banyak sekali manfaat yang kita ambil, menambah wawasan trus mendapat wawasan untuk menjadi wirausahawan muda."

Acara ini diselenggarakan selama 2 hari dari tanggal 01 hingga 02 November 2013, bertempat di Auditorium Politeknik Negeri Samarinda. Peserta yang mengikuti pelatihan ini lengkap dari 10 jurusan yang mewakilkan mahasiswanya masing-masing 20 orang, jadi jumlah keseluruhan peserta yang mengikuti sebanyak 200 mahasiswa. dan pemateri yang mengisi kegiatan ini sebanyak 6 orang, yaitu: 3 dari internal/dosen dan 3 dari external/praktisi.

"terakhir, kita harapkan dengan adanya kegiatan ini kita menemukan wirausahawan-wirausahawan baru yang tumbuh dari kegiatan ini." Pungkas Zulfikar selaku ketua pelaksana kegiatan ini. 'NS'

Read 12296 times Last modified on Friday, 01 November 2013
Nasikin Sani

Latest from Nasikin Sani

Related items

1 comment

Login to post comments