Print this page
Monday, 20 May 2019

POLNES Buka Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Tahun Akademik 2019-2020 Jalur Tes Tulis UMPN dan MANDIRI Serentak Se- Indonesia Featured

Written by
Rate this item
(1 Vote)

Politeknik negeri membuka pendaftaran calon mahasiswa baru mulai 20 Mei hingga 18 Juni. Usia pendaftar tidak boleh lebih dari 24 tahun dan lulusan SMA sederajat.

 Ujian Masuk Politeknik Negeri se Indonesia

UMPN atau Ujian Masuk Politeknik Nasional dimaksudkan untuk memilih calon mahasiswa yang mempunyai kemampuan akademik untuk mengikuti dan menyelesaikan pendidikan di Politeknik sesuai dengan batas waktu yang telah ditetapkan.

Proses seleksi bagi peserta adalah sebagai berikut:

Semua peserta UMPN akan diurutkan menurut nilai ujiannya, kemudian dialokasikan pada program studi pilihannya, dengan ketentuan bahwa peserta yang lebih baik mendapat prioritas untuk dialokasikan lebih dahulu. Jika masih ada tempat di program studi pilihan pertama, ia akan diterima di program studi pilihan pertama. Jika tempat pada program studi pertama telah penuh dan masih ada tempat di program studi pilihan kedua, ia akan diterima di program studi pilihan kedua. Jika tempat pada program studi pilihan kedua telah penuh dan masih ada tempat di program studi pilihan ketiga, ia akan diterima di program studi pilihan ketiga, dan seterusnya. Jika tempat pada program studi pilihan pertama, kedua dan ketiga telah penuh dengan peserta yang lebih baik dari peserta tersebut, maka ia tidak akan diterima walaupun nilainya masih cukup tinggi.

Informasi Lebih Lanjut di https://pmb2019.polnes.ac.id/

Read 7392 times Last modified on Saturday, 22 June 2019
Nasikin Sani

Web Developer | Video Production | Pilot Drone

Member of APDI

nasikin.polnes.ac.id

Latest from Nasikin Sani

Login to post comments