Print this page
Wednesday, 04 March 2020

Terapkan K3 Secara Bertahap, Jurusan Teknik Kimia POLNES Soft Launching HSE Dept. Featured

Written by
Rate this item
(1 Vote)

Telah dilakukan Soft Launching Departemen K3 di Jurusan Teknik Kimia, Politeknik Negeri Samarinda pada Rabu(4/3/20) lalu. Kegiatan tersebut dibuka oleh Ketua Jurusan Teknik Kimia, Dedi Irawan S.T., M.T dan dihadiri oleh Mahasiswa, Staff Dosen serta Staff Manajemen Jurusan Teknik Kimia.

 

Menurut Kepala Laboratorium Jurusan Teknik Kimia, Ibnu Eka Rahayu S.ST., M.T, yang kami wawancari pada Selasa(10/3/20), Departemen K3 ini bertujuan untuk menyiapkan mahasiswa agar terbiasa dengan lingkungan K3. Karena kedepannya di dunia industri akan ada banyak aturan yang mengikat demi keselamatan. Selain itu juga bertujuan untuk menerapkan K3 secara bertahap dengan menciptakan suasana K3 dan mengkampanyekannya dengan cara Safety Talking dan pengawasan sebelum dan selama kegiatan praktikum serta menjadi prototype untuk sistem K3 dalam dunia Pendidikan.

Kepala Laboraturium Jurusan Teknik Kimia berharap kedepannya akan tumbuh kebiasaan K3 dalam diri mahasiswa dan kedepannya bukan hanya Jurusan Teknik Kimia, melainkan seluruh Jurusan di Politeknik Negeri Samarinda bisa menerapkan K3 dalam pembelajarannya.

Read 196 times
Nasikin Sani

Web Developer | Video Production | Pilot Drone

Member of APDI

nasikin.polnes.ac.id

Latest from Nasikin Sani

Login to post comments