Print this page
Wednesday, 30 June 2021

Polnes Gelar Rakor Pengelolaan PSDKU Paser dengan DPRD Kab. Paser Featured

Written by
Rate this item
(0 votes)

Polnes Gelar Rakor Pengelolaan PSDKU Paser dengan DPRD Kab. Paser
Pada hari Rabu, 30 Juni 2021 diadakan Rapat Koordinasi Pengelolaan Politeknik PSDKU Paser dari sisi Pendidikan, Anggaran dan Infrastruktur. Kegiatan ini berlangsung di Aula Pertemuan Lantai 3 Polnes dan dihadiri langsung oleh Direktur Politeknik Negeri Samarinda Ramli, ST, M.Eng, bersama Wakil Direktur I, II dan III, serta Ketua DPRD Kabupaten Paser Hendra Wahyudi, ST, didampingi Wakil Ketua DPRD Kab. Paser H. Fadly Imawan, SP, MP, Ketua Komisi I dan III serta sebagian anggota DPRD Kab. Paser.

Dalam Sambutannya Direktur Politeknik Negeri Samarinda Ramli, ST, M.Eng mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh unsur pimpinan dan anggota DPRD Kab. Paser yang berkenan hadir untuk menggelar Rapat Koordinasi Pengelolaan Politeknik PSDKU Paser. Ramli mengatakan”Setelah rapat pertemuan dengan Assisten Pemkab Paser dan komisi II DPRD Kab. Paser, disampaikan bahwa PSDKU Paser akan dilanjutkan. Kami ucapkan terima kasih atas support yang diberikan. Saya sampaikan kepada dosen dan staf di Kampus Paser untuk menjawab tantangan dari semua stakeholder di Kabupaten Paser, mari kita berubah dan terus maju, dimana salah satunya peminat harus lebih banyak dari sebelumnya. Kita akan terbantu dengan adanya masa reses DPRD Kab. Paser, dimana pada masa reses tersebut akan membantu mensosialisasikan Politeknik PSDKU Paser.” Hal ini akan membantu peningkatan kualitas SDM di Kalimantan Timur, terutama SDM di Kabupaten Paser.

Dalam sambutannya Ketua DPRD Kabupaten Paser Hendra Wahyudi, ST mengatakan “terima kasih atas undangannya dari Direktur Polnes untuk melaksanakan Rapat Koordinasi Pengelolaan Politeknik PSDKU Paser. Sebagaimana diketahui bahwa sejak 2013 Polnes ditunjuk sebagai penyelenggara PDD di wilayah Kab. Paser, yang mana hal ini dalam rangka pendirian Akademi Komunitas Negeri Paser. Selanjutnya pada tahun 2015, AKN Paser beralih menjadi Rintisan Politeknik Negeri yang telah ditetapkan dalam SK Kemenristekdikti, dimana saat ini ada 3 Program Studi, yaitu : D3 Teknik Alat Berat, D3 Petro dan Oleo Kimia dan D3 Perawatan dan Perbaikan Mesin. Namun demikian saat ini sedang dilakukan proses evaluasi untuk kelanjutan pengembangan di Kab. Paser, karena ada beberapa permasalahan yang dicarikan jalan keluarnya, baik dari segi jumlah mahasiswa, dukungan anggaran maupun fasilitas lainnya.” Rapat Koordinasi ini diharapkan dapat menghasilkan rumusan dan kesepakatan terkait rancangan pembangunan Polnes PSDKU Paser serta skema dukungan akademik, anggaran maupun pengembangan fasilitas kampus lainnya. Kedepannya diharapkan Polnes PSDKU Paser dapat terus ditingkatkan dan dikembangkan dalam rangka pengembangan Sumber Daya Manusia di Kabupaten Paser.PASERA LargePASERA LargePASERA LargePASERA LargePASERA Large

Read 301 times Last modified on Wednesday, 30 June 2021
Teguh Subagijo

Latest from Teguh Subagijo

Login to post comments