Print this page
Thursday, 08 April 2021

P3M Polnes Gelar Pelatihan dan Klinik Penulisan Buku Ber-ISBN Featured

Written by
Rate this item
(0 votes)

P3M Polnes Gelar Pelatihan dan Klinik Penulisan Buku Ber-ISBN 

 

DSC_0616 (Large).JPGDSC_0615 (2) (Large).JPGDSC_0622 (Large).JPGDSC_0618 (Large).JPGPada hari Kamis, 08 April 2021 diselenggarakan Pelatihan dan Klinik Penulisan Buku Ber-ISBN bertempat di Aula Pertemuan Lantai 3 Polnes.  Acara ini dihadiri dan dibuka secara langsung oleh Direktur Politeknik Negeri Samarinda Ramli, ST, M.Eng, didampingi oleh Wakil Direktur I Bidang Akademik Budi Nugroho, ST, M.Eng, serta Kepala Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (P3M) Amiril Azizah, SE, M.Si, Ph.D selaku penyelenggara.  Kegiatan ini menghadirkan Prof. Dr. Susilo, S.Pd, M.Pd dari Universitas Mulawarman (Unmul) selaku Narasumber.  Kegiatan pelatihan dan klinik ini diikuti oleh dosen-dosen perwakilan dari Program Studi di Politeknik Negeri Samarinda.

Dalam sambutannya Direktur Polnes mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas kesediaan Prof. Dr. Susilo, S.Pd, M.Pd untuk menjadi narasumber dalam kegiatan ini.  “Semoga kegiatan ini akan menambah semangat kita semua dan menambah karya terbaik dosen dalam bidang penelitian dan pengabdian masyarakat, sebagaimana pada tahun 2020 Polnes telah memilih dosen terbaik yang memiliki karya-karya di bidang P3M.  Saya berharap Bapak/Ibu juga bisa menghasilkan karya-karya terbaik itu, salah satunya buku ber-ISBN.  Menerbitkan buku saat ini tantangannya juga luar biasa seperti waktu, bagaimana cara menerbitkan, dan yang lebih penting itu adalah kontennya”.       

Ramli, ST, M.Eng mengharapkan buku yang diterbitkan sudah mengikuti perkembangan ilmu dan teknologi, sehingga buku tersebut selain ber-ISBN juga memiliki kualitas dan memiliki konten yang menarik untuk dibaca.  Semoga pada tahun 2021 ini Polnes bisa kembali menerbitkan buku yang ber-ISBN, sehingga memang perlu perhatian dan telaten penulis agar buku yang diterbitkan juga berkualitas.  Semoga kedepannya Polnes bisa menghasilkan karya-karya terbaik, seperti buku ber-ISBN, karya teknologi terapan dan yang menjadi tuntutan sekarang adalah karya-karya yang diterapkan dimasyarakat, bukan sekedar judul penelitian yang rutin tiap tahun dan terpublikasi tetapi tidak digunakan di masyarakat.

Read 872 times Last modified on Friday, 09 April 2021
Teguh Subagijo

Latest from Teguh Subagijo

Login to post comments