Monday, 15 December 2014 09:53

FESTIVAL KIMIA 2014: Meningkatkan Kualitas Siswa-i SMA/MA/SMK menuju Kalimantan Timur yang Lebih Baik Featured

Written by 
Rate this item
(2 votes)

SAMARINDA-Politeknik Negeri Samarinda (POLNES) pada tanggal 29-30 November 2014 telah melakukan agenda yang pertama kali dilaksanakan yaitu Festival Kimia 2014, dilaksanakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Teknik Kimia (HMJ Tekim) yang disponsori oleh TOTAL E&P Indonesie dan beberapa sponsor lain yang bergerak dibidang industri. Tema dari kegiatan ini adalah “Konservasi Energi Guna Mengembangkan Potensi Sumber Daya Alam Indonesia”.


Event pada Festival Kimia 2014 ini terdiri dari LONCENG (Lomba Olimpiade Chemical Engineering), Mading 3D ,Karya Tulis Ilmiah dan EXPO Jurusan serta UKM. Festival Kimia 2014 kali ini diikuti SMA/MA/SMK se-Kalimantan Timur. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas siswa-siswi SMA/MA/SMK sehingga menjadi sumber daya manusia yang lebih baik untuk Indonesia khususnya Kalimantan Timur. Bapak Ramli selaku Ketua Jurusan Teknik Kimia Politeknik Negeri Samarinda dalam sambutannya menyatakan bahwa akan memberikan penghargaan khusus kepada para pemenang dari perlombaan olimpiade Kimia yaitu akan mendapatkan rekomendasi untuk masuk Jurusan Teknik Kimia POLNES melalui jalur PBUD (tanpa test).
Dari 3 perlombaan yang telah dilakukan didapat para pemenang :
LONCENG (Lomba Olimpiade Chemical Engineering)
Juara 1 : SMAN 3 Tenggarong
Juara 2 : SMAN 10 Samarinda
Juara 3 : SMAN 10 Samarinda
Juara 4 : SMAN 6 Samarinda
Lomba Mading 3D
Juara 1 : SMAN 2 Sebulu
Juara 2 : SMAN 2 Balikpapan
Juara 3 : SMAN 9 Samarinda
LKTI (Lomba Karya Tulis Ilmiah)
Juara 1 : SMA Yayasan Pupuk Kaltim
Juara 2 : SMKN 1 Bontang
Juara 3 : SMAN 1 Bontang
Kegiatan Festival Kimia ini diakhiri dengan pembagian hadiah kepada para pemenang yang diserahkan langsung oleh para Juri LONCENG dan ketua jurusan teknik kimia, Bapak Ramli Yusuf. Diharapkan Festival Kimia dapat menjadi agenda rutin di Politeknik Negeri Samarinda.

 

Read 3148 times Last modified on Monday, 15 December 2014 09:56
Nasikin Sani

Web Developer | Video Production | Pilot Drone

Member of APDI

Website: nasikin.polnes.ac.id
Login to post comments