Wednesday, 10 May 2017 11:15

Guna Pertajam Brand Image, POLNES Gandeng Tiga Lintas Media

Written by 
Rate this item
(1 Vote)

Politeknik Negeri Samarinda (POLNES) menjalin kerjasama (MoU) bersama tiga media di Kalimantan Timur (Kaltim). Ketiga media tersebut meliputi  Radio Republik Indonesia (RRI) Samarinda, Kaltim Post dan KlikSamarinda.com. Kerjasama ini, menurut Kepala Unit Kerjasama POLNES, Sukarni, merupakan sebuah agenda kerja bersama untuk mempertajam brand image POLNES.

Pihaknya menilai jika peran media massa, baik cetak, radio maupun online sangat penting sebagai bagian pengembangan kampus, khususnya POLNES.

DSC 0314"Kami sebagai pihak kampus melaksanakan penandatanganan MoU dengan media berawal dari kegiatan Rapim Diklat di LAN Tingkat IV Perubahan. Wujudnya adalah kerjasama POLNES dengan media. Adanya perjanjian ini diharapkan membuat POLNES lebih dipertajam dengan media karena media bagian  penting bagi POLNES," ujar Sukarni saat memberikan sambutan sebelum penandatanganan nota kesepahaman di Gedung Rektorat POLNES, Rabu 10 Mei 2017.

Sukarni juga memaparkan pentingnya agenda lanjutan dalam mewujudkan kerjasama bersama ketiga media tersebut.

Kepala RRI Samarinda, Suyono menyatakan, kerjasama ini merupakan langkah awal yang baik agar kedua belah pihak dapat memberikan nilai manfaat satu sama lain.

DSC 0360Peran kampus, khususnya POLNES, menurut Suyono, perlu mendapatkan publikasi sehingga lembaga pencetak sumber daya manusia ini dapat terekspos lebih luas kepada publik.

"Ini awal yang baik memiliki kemanfaatan bagi para pihak dan publik. RRI memandang MoU menjadi jalan untuk menyebarkan informasi terkait POLNES yang menciptakan banyak teknologi tepat guna dengan menciptakan SDM handal yang tersebar di kaltim dari 10 jurusan yang ada 23 Program Studi.

Suyono menambahkan, kedua belah pihak seyogyanya mampu menerjemahkan kerjasama yang terjalin pada Mou ke dalam bentuk praktis seperti pelatihan maupun sharing pengetahuan dalam bentuk sosialisasi dan seminar.

DSC 0356Penandatanganan MoU berlangsung Rabu, 10 Mei 2017 di Gedung Rektorat Lantai III, langsung oleh Direktur Polnes dan para pimpinan media yaitu RRI Samarinda, KlikSamarinda.com dan Kaltim Post.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Direktur POLNES Ir. Ibayasid,M.Sc beserta jajaran pejabat teras, para pemimpin media antara lain, GM KlikSamarinda Faisal Rahman, Kepala RRI Samarinda Suyono, dan Tony dari Komsos Kaltim Post.

Read 1563 times Last modified on Friday, 12 May 2017 10:24
Nasikin Sani

Web Developer | Video Production | Pilot Drone

Member of APDI

Website: nasikin.polnes.ac.id
Login to post comments