Cara Mendapatkan EFIN Pajak dan Aktivasi eFilling Featured

23 March 2016 By In kepegawaian
Rate this item
(0 votes)

EFIN pajak atau Electronic Filing Identification Number adalah nomor identitas yang diterbitkan oleh Direktorat Jenderal Pajak kepada wajib pajak untuk melakukan transaksi elektronik di antaranya adalah e-Filing. Gunanya adalah sebagai salah satu alat autentikasi agar setiap transaksi elektronik atau efiling SPT (surat pemberitahuan pajak) dapat dienkripsi sehingga terjamin kerahasiaannya

 

Pengertian e-Filing Pajak 

Pengertian e-Filing pajak menurut Direktorat Jenderal Pajak (DJP) adalah suatu cara penyampaian SPT atau pemberitahuan perpanjangan SPT Tahunan yang dilakukan secara online yang real-time melalui website Direktorat Jenderal Pajak atau Penyedia Jasa Aplikasi atau Application Service Provider (ASP).

e-Filing pajak atau electronic filing adalah sistem lapor pajak yang dilakukan secara elektronik, baik melalui software atau dilakukan secara online. OnlinePajak adalah ASP (Penyedia Jasa Aplikasi) pajak online resmi yang telah disahkan oleh Direktorat Jenderal Pajak (DJP) dengan Surat Keputusan Nomor KEP-39/PJ/2015melakukan e-Filing dan menyediakan aplikasi alternatif selain e-SPT.

Read 3015 times Last modified on Monday, 28 March 2016 08:48
Login to post comments
You are here: Home NEWS kepegawaian Cara Mendapatkan EFIN Pajak dan Aktivasi eFilling