Sehubungan dengan telah ditetapkannya Surat Keputusan / SK Direktur Politeknik Negeri Samarinda tentang Penetapan Kelulusan Peserta Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru / PMB melalui jalur Seleksi Bersama Masuk Politeknik Negeri / SBMPN 2021 jenjang D3 (Diploma 3). Dengan ini kami sampaikan daftar nama Calon Maba yang dinyatakan LULUS dan berhak melakukan Daftar Ulang.

PENGUMUMAN

NOMOR : 180/PL7/KM/2021

Calon Mahasiswa Yang Telah Dinyatakan Lulus Seleksi SBMPTN dan SBMPN yang mendaftar KIP Kuliah -2021 WAJIB mengikuti Kegiatan dengan jadwal berikut  :

Sehubungan dengan telah ditetapkannya Surat Keputusan / SK Direktur Politeknik Negeri Samarinda No.966/PL7/TU/2021 tentang Penetapan Kelulusan Peserta Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru / PMB melalui jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri / SBMPTN 2021 jenjang D4 (Sarjana Terapan). Dengan ini kami sampaikan daftar nama Calon Maba yang dinyatakan LULUS dan berhak melakukan Daftar Ulang.

Polnes Jalin Kerjasama Dengan Pemerintah Kabupaten Mahakam Ulu
Pada hari Sabtu, 12 Juni 2021 diselenggarakan acara penandatanganan Nota Kesepahaman antara Pemerintah Kabupaten Mahakam Ulu dengan Politeknik Negeri Samarinda, bertempat di Ruang Emerald Hotel Mercure Samarinda. Dalam acara tersebut Politeknik Negeri Samarinda dipimpin langsung oleh Direktur Ramli, ST, M.Eng didampingi Wakil Direktur Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Ahyar Muhammad Diah, SE, MM, Ph.D, dan Koordinator Kerjasama Ibnu Eka Rahayu P., SST, MT, disambut hangat oleh Bupati Mahakam Ulu Bonifasius Belawan Geh, SH didampingi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Mahakam Ulu Dr. Stephanus Madang, S.Sos, M.Si, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mahakam Ulu Feridiana Hendoq, S.Pd dan beberapa Kepala SKPD Kabupaten Mahakam Ulu.

Pada kesempatan ini, Bupati Mahakam Ulu Bonifasius Belawan Geh, SH dalam sambutannnya mengatakan “Terima kasih kepada Politeknik Negeri Samarinda atas kesediaannya menjalin kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Mahakam Ulu, yang dimulai dengan penandatanganan MoU, dalam hal kerjasama bidang Pendidikan, Pelatihan dan penyediaan sumber daya manusia yang berkualitas melalui Tri Dharma Perguruan Tinggi. Pendidikan merupakan unsur yang tidak bisa dipisahkan dari hak warga negara, karena melalui pendidikan seseorang dapat meningkatkan bakat dengan tujuan untuk peningkatan kompetensi sumber daya manusia itu sendiri. Pendidikan sangat penting dan tidak bisa lepas dari kehidupan manusia, karena harus berjalan untuk menjaga keberlangsungan hidup manusia karena didalamnya mengandung transformasi pengetahuan dan nilai-nilai dan norma sosial dalam kehidupan umat manusia.” Kabupaten Mahakam Ulu menyusun 10 prioritas pembangunan, termasuk bidang pendidikan ada didalamnya, dimana kerjasama ini menitikberatkan pada penyiapan sumber daya manusia yang unggul, terampil dan siap untuk terjun di masyarakat untuk kemajuan Kabupaten Mahakam Ulu dimasa yang akan datang.

mahakam hulu1 Largemahakam hulu1 Largemahakam hulu1 Large

Polnes Jalin Kerjasama Dengan Pemerintah Kabupaten Kutai Timur
Pada hari Jum’at, 11 Juni 2021 diselenggarakan acara penandatanganan Nota Kesepahaman antara Pemerintah Kabupaten Kutai Timur dengan Politeknik Negeri Samarinda, bertempat di Ruang Tempudau Kantor Bupati Kutai Timur di Sangatta. Dalam acara tersebut Politeknik Negeri Samarinda dipimpin langsung oleh Direktur Ramli, ST, M.Eng didampingi Wakil Direktur Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Ahyar Muhammad Diah, SE, MM, Ph.D, Ketua Senat Dr. M. Kiswanto, SE, M.Si,, dan Koordinator Kerjasama Ibnu Eka Rahayu P., SST, MT, disambut hangat oleh Bupati Kutai Timur Drs. H. Ardiansyah Sulaiman, M.Si didampingi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kutai Timur Drs. H. Irawansyah, M.Si dan beberapa Kepala OPD Kabupaten Kutai Timur.

Dalam sambutannya Direktur Polnes menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya atas sambutan dan kesediaan Pemkab Kutai Timur untuk menjalin kerjasama diberbagai bidang dalam rangka pengembangan SDM di wilayah Kutai Timur. “Saat ini seluruh Perguruan Tinggi diarahkan untuk menjalankan konsep merdeka belajar, dimana tugas utama Perguruan Tinggi melalui Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat, diarahkan menjadi kegiatan yang riil dan memberikan kontribusi di masyarakat.” Kerjasama dengan Pemkab Kutai Timur diharapkan untuk menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi, di bidang pendidikan bisa mencetak SDM yang unggul, SDM yang siap pakai di Industri sesuai dengan bidang masing-masing. Lulusan Polnes, selain mendapatkan ijazah juga mendapatkan sertifikat kompetensi yang diakui oleh BNSP, sehingga lulusan Polnes bisa bekerja dan bersaing di Industri dan masyarakat.

sangatta5 Largesangatta5 Largesangatta5 Largesangatta5 Large

Pada kesempatan ini, Bupati Kutai Timur Drs. Ardiansyah Sulaiman, M.Si dalam sambutannnya mengatakan “Konsep perjanjian kerjasama ini harus selalu dibangun, karena kita tidak bisa membangun wilayah Kutai Timur ini berdasarkan keinginan dan ilmu 1 orang, tetapi berbagai konsep dan metode harus dimaksimalkan untuk membangun Kutai Timur. Dari sisi keilmuan kita memiliki banyak perguruan tinggi, dari sisi pemberdayaan masyarakat juga memiliki peluang untuk dimanfaatkan untuk membangun masyarakat Kutai Timur sejahtera.” Saat ini Kutai Timur dalam rangka membangun pariwisata dan pemberdayaan masyarakat melalui UMKM, dan ini menjadi prioritas Kutai Timur dengan tawaran yang diberikan oleh Polnes. Inovasi yang dilakukan Kementerian sangat diperlukan, akan tetapi apabila mempengaruhi kebijakan di daerah dan membuat persoalan hukum, maka akan sangat sulit bagi daerah. Mudah-mudahan dengan adanya kerjasama dengan Polnes bisa menjadikan masyarakat Kutai Timur sejahtera, dengan adanya peningkatan Sumber Daya Manusia dan pengembangan bidang-bidang lain untuk kemajuan Kutai Timur kedepannya.

Page 1 of 225

Kalender Akademik 2020-2021 (Ref. Covid-19)

Pengunjung Aktif

We have 1302 guests and no members online

014446364
Hari ini
Kemaren
Minggu ini
Minggu kemaren
Bulan ini
Bulan kemaren
reset tgl. 21-01-2019
17948
29822
180383
14076048
523590
770994
14446364

IP Anda: 3.236.214.224
2021-06-20 18:22
Copyright © 1986 - 2020 | POLNES Official website: www.polnes.ac.id Email: polnes@polnes.ac.id atau humas@polnes.ac.id 
Dikelola Oleh: UPT. TIK Created by: NS

Search