Politeknik Negeri Samarinda (Polnes) bekerjasama dengan Razak Faculty of Technology and Informatics Universiti Teknologi Malaysia (UTM) menggelar Seminar bertajuk “Observe Quality For The Best of Higher Education”, di Hotel Mercure Samarinda, Senin (7/11/2022).

Politeknik Negeri Samarinda pada Rabu, 9 November 2022 membahas draft kerjasama yang dilakukan bersama Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN). Kerjasama yang direncanakan berfokus pada Biomassa dan Bioproduk Organisasi Hayati dan Lingkungan.

PENJAJAKAN KERJASAMA ANTARA POLITEKNIK NEGERI SAMARINDA DENGAN PT. SAGATRADE MURNI
Senin, 06 Juni 2022.
PT. Sagatrade Murni (STM) telah memproduksi peralatan ladang minyak berkualitas sejak tahun 1984 di Samarinda, Kalimantan Timur, Indonesia. Produk STM telah dijalankan dengan sukses di hampir setiap wilayah penghasil minyak dan gas di dunia oleh spektrum pelanggan yang luas mulai dari perusahaan minyak besar hingga kontraktor layanan dan operator independen kecil. Kunjungan ini bertujuan untuk menjalin kerjasama bersama Politeknik Negeri Samarinda dalam hal pengembangan skill mahasiswa sekaligus sebagai penyedia tenaga kerja untuk Pt Sagatrade Murni. Pertemuan ini dihadiri oleh perwakilan pimpinan PT. Sagatrade Murni, sedangkan dari pihak Politeknik Negeri Samarinda dihadiri oleh Plt Direktur Politeknik Negeri Samarinda, Wakil Direktur II Politeknik Negeri Samarinda, Wakil Direktur III Politeknik Negeri Samarinda, Koordinator bidang Kerjasama, Koordinator Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (P3M), Ketua Jurusan Teknik Mesin, dan Kaprodi D4 Perawatan dan Perbaikan Mesin. Pertemuan ini membahas mengenai program kerjasama dalam peningkatan skill mahasiswa melalui Praktek Kerja Lapangan (PKL) sekaligus menjadi proses rekruitmen bagi Pt. Sagatrade untuk menambah kebutuhan tenaga kerja pada perusahaan mereka.

KUNJUNGAN PERMOHONAN KERJA SAMA DARI DESA MARTADINATA DAN DESA TELUK PANDAN KABUPATEN KUTAI TIMUR

Senin, 30 Mei 2022. Rombongan dari Desa Martadinata dan Desa Teluk Pandan Kabupaten Kutai Timur datang berkunjung ke Politeknik Negeri Samarinda. Kunjungan kedua desa ini bertujuan unutk menjalin kerjasama bersama Politeknik Negeri Samarinda untuk mengembangkan desa mereka. Pertemuan ini dihadiri oleh Kepala Desa Martadinata dan Kepala Desa Teluk Pandan beserta rombongan, sedangkan dari pihak Politeknik Negeri Samarinda dihadiri oleh Wakil Direktur III Politeknik Negeri Samarinda, Koordinator bidang Kerjasama, Koordinator Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (P3M), dan beberapa Ketua Jurusan seperti Ketua Jurusan Teknik Elektro, Teknik Kimia, Desain Produk, Administrasi Bisnis, dan Pariwisata. Pertemuan ini membahas mengenai permasalahan yang ada pada kedua desa tersebut seperti kurangnya penerangan, adanya potensi tempat wisata, dan produk olahan lokal yang tidak bisa mereka kembangkan sendiri. Atas dasar itu kedua desa datang berkunjung ke Politeknik Negeri Samarinda untuk meminta solusi dari permasalahan desa mereka.

 

 

Selasa, 17 Mei 2022 penandatanganan nota kesepakatan antara Kemenkumham Kanwil Kalimantan Timur yang ditandatangani oleh bapakSofyan, S.Sos., S.H., M.H sebagai Kepala Kanwil Kemenkumham Kalimantan Timur dengan Politeknik Negeri Samarinda yang di tandatangani oleh bapak Ahyar Muhammad Diah, SE., MM., Ph.D selaku Wakil Direktur III Politeknik Negeri Samarinda.

Page 1 of 12

Kalender Akademik TA 2022-2023

Pengunjung Aktif

We have 363 guests and no members online

028048348
Hari ini
Kemaren
Minggu ini
Minggu kemaren
Bulan ini
Bulan kemaren
reset tgl. 21-01-2019
1170
19583
20753
27842796
98437
924126
28048348

IP Anda: 34.229.119.176
2022-12-06 05:03
Copyright © 1986 - 2020 | POLNES Official website: www.polnes.ac.id Email: polnes@polnes.ac.id atau humas@polnes.ac.id 
Dikelola Oleh: UPT. TIK Created by: NS

Search