Kreatifitas

Kreatifitas (7)

Mahasiswa Politeknik Negeri Samarinda kembali bikin terobosan. Kali ini, mereka tak hanya sukses melakukan pengolahan limbah kepala udang. Tim Crustanesia –nama kelompok mahasiswa Polnes ini– juga sukses melakukan produksi limbah kepala udang menjadi penyedap rasa.

Ahyar Muhammad Diah, SE.,MM.,Ph.D Resmi di Lantik sebagai Direktur Politeknik Negeri Samarinda Periode 2023-2027 Oleh Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi pada Selasa, 05 September 2023. 

Selasa, 01 Agustus 2023 Politeknik Negeri Samarinda menggelar kegiatan tahunannya yaitu Orientasi Mahasiswa Baru (OMARU) di Batalion Infanteri 611 Awang Long Kompi Senapan C. Kegiatan ini digelar selama 3 hari yaitu dimulai dari hari Selasa, 01 Agustus 2023 hingga hari Kamis, 03 Agustus 2023. Acara ini dibuka secara resmi oleh Dr. Beny Bandanadjadja S.T., M.T selaku Plt.Direktur Politeknik Negeri Samarinda dengan membunyikan alat musik berupa gong sebagai pertanda kegiatan Orientasi Mahasiswa Baru atau OMARU tahun 2023 dimulai.

Politeknik Negeri Samarinda mendapat Pembiayaan hibah dari Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) di tahun 2023 ini. Polnes membutuhkan waktu selama 2 tahun untuk mendapatkan dana ini yang dimana sebelumnya Polnes mengajukan Proposal dari tahun 2020.

SATGAS PPKS Politeknik Negeri Samarinda telah menyelenggarakan Sosialisasi Modul Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual 2023. Berdasarkan ketentuan Pasal 6 Peraturan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nomor 30 Tahun 2021 tentang Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual di Lingkungan Perguruan Tinggi, bahwa salah satu bentuk pencegahan kekerasan seksual di lingkungan perguruan tinggi adalah melalui pembelajaran. Maka, SATGAS PPKS menyelenggarakan sosialisasi modul pembelajaran Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual di Aula lt.3 Gedung Rektorat Politeknik Negeri Samarinda pada Selasa, 16 Mei 2023.

Mahasiswa berprestasi merupakan ajang bergengsi berskala nasional yang diselenggaran oleh pusat prestasi nasional untuk menjaring para kandidat mahasiswa berprestasi terbaik di Indonesia. Didalam ajang ini terdapat 3 aspek komponen yang menjadi penilaian yang meliputi: Capain Unggulan, Produk Inovatif, Kemampuan bahasa inggris. Capaian unggulan berisi capaian prestasi, penghargaan, karya cipta publikasi, dan lainnya yang diraih selama didunia perkuliahaan.

Copyright © 1986 - 2020 | POLNES Official website: www.polnes.ac.id Email: polnes@polnes.ac.id atau humas@polnes.ac.id 
Dikelola Oleh: UPT. TIK Created by: NS

Search