Sunday, 01 November 2020

Bersama DIRJEN dan WAGUB, POLNES Me-Wisuda 1714 Mahasiswa Via DARING "Bangkit Dimasa Sulit, Inovasi Dimasa Pandemi, Berkarya Untuk Negeri" Featured

Written by
Rate this item
(1 Vote)

SAMARINDA - Sebanyak 1714 mahasiswa Politeknik Negeri  Samarinda (Polnes) di wisuda. Momen bahagia yang dinanti-nantikan setiap mahasiswa tersebut dihelat di Direktorat Polnes, Jalan Cipto Mangunkusumo, Kelurahan Sungai Keledang, Kecamatan Samarinda Seberang, Kota Samarinda. Wisuda ke-32 tahun 2020 ini digelar secara online, Minggu (1/11).

Dalam orasi ilmiahnya, Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi Kemendikbud RI Wikan Sakarinto, mencucapkan selamat kepada para wisudawan yang telah menyandang gelar sarjana di Politeknik Negeri Samarinda. Dalam kesempatan itu ia mengharapkan agar para lulusan memilki skill dan soft skill sebagai pijakan dalam meraih kesuksesan di masa-masa yang akan datang. Oleh karena itu, biasakan diri dengan perubahan. 

"Vokasi kuat menguatkan indonesia untuk memimpin dunia. Selamat kepada para wisudawan Polnes tahun 2020, semoga ilmu yang dimiliki dapat diaplikasikan di tengah-tengah masyarakat," harapnya.

Sementara itu, Direktur Polnes Ramli menyebut, wisuda Polnes ke-32 berjumlah 1714 orang, terdiri dari 538 Sarjana Terapan, 1054 Diploma III, 55 Diploma II Akademi Komunitas Kota Bitung, dan 63 Diploma I Akademi Komunitas Kabupaten Landak. Di era new normal kata dia, para dosen dan mahasiswa dituntut  melakukan berbagai penyesuaian dan pembiasaan pada tatanan kehidupan baru. Manfaatkan sebaik mungkin pengalaman yang telah di peroleh baik dalam organisasi kemahasiswaan maupun penelitian 

dan karya ilmiah. 

"Kelulusan merupakan puncak tahapan studi dengan segenap jerih payah, kerja keras, ketekunan, dan keuletan serta diiringi dukungan dan doa dari keluarga. Terima kasih kepada orangtua yang telah mempercayakan Polnes untuk mendidik putra/putrinya hingga sukses menyandang gelar Sarjana Terapan, Ahli 

Madya, dan Ahli Pratama," jelasnya.

Meski penyelenggaraan wisuda  secara daring jelas dia, hal itu tidak mengurangi esensi dari perayaan wisuda pada umumnya, melainkan berlangsung khidmat dan berkesan serta 

membangkitkan semangat Polnes yang unggul. Harapannya Polnes sebagai almamater, dapat seterusnya melekat dalam kehidupan para alumni dan tetap bisa menjaga nama Polnes.

Sesuai tema wisuda tahun ini

“Polnes Bangkit Dimasa Sulit, Inovasi Dimasa Pandemi” jelas Ramli, seluruh lulusan Polnes dituntut untuk lebih produktif dan berpikir cerdas menuangkan ide-ide kreatif agar menghasilkan inovasi baru di tengah masa pandemi Covid 19. Pihaknya pun berharap, lulusan Polnes tidak hanya bergantung sebagai pencari kerja, tapi bisa menciptakan lapangan kerja sendiri. Ia juga bersyukur dari jumlah wisudawan tersebut sembilan puluh mahasiswa telah mendapatkan pekerjaan sebelum di wusuda. Bahkan lulusan Prodi Teknik Alat Berat telah di serap oleh PT Trakindo.

"Para wisudawan ini telah dibekali dengan sertifikat kompentensi sesuai arahan BNSP. Hal ini bentuk pengakuan terhadap kompetensi sekaligus pengingat akan suatu tanggung jawab baru yang akan di emban, yaitu memberikan sumbangsih kepada masyarakat dan bangsa Indonesia kedepannya," imbuhnya.

Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi, atas nama pribadi dan pemerintah merasa bangga dan bersyukur atas prestasi yang di raih Polnes selama ini. Menurutnya hal itu sangat baik untuk membangun Kaltim dan Indonesia kedepannya. Hadi pun berpesan kepada para wisudawan untuk tidak merasa puas dengan apa yang diperoleh saat ini, melainkan terus kreatif, inovatif, berusaha dan berdoa. 

"Selamat kepada para wisudawan dan civitas akademika Polnes yang telah mempersembahkan yang terbaik untuk Kaltim dan Indonesia. Pemprov senantiasa mensupport dan membantu demi kemajuan Kalimantan Timur kedepannya," imbuhnya. (*/dc) 

Read 230 times
Login to post comments

Kalender Akademik 2019-2020 (Ref. Covid-19)

Pengunjung Aktif

We have 1356 guests and no members online

010008531
Hari ini
Kemaren
Minggu ini
Minggu kemaren
Bulan ini
Bulan kemaren
reset tgl. 21-01-2019
8987
24769
92527
9730686
619910
735527
10008531

IP Anda: 3.238.107.166
2020-11-26 09:31
Copyright © 1986 - 2020 | POLNES Official website: www.polnes.ac.id Email: polnes@polnes.ac.id atau humas@polnes.ac.id 
Dikelola Oleh: UPT. TIK Created by: NS

Search