Thursday, 22 November 2018

Pengabdian Masyarakat: Kemaritiman POLNES Ajak Generasi Muda Melek Investasi Pasar Modal Featured

Written by
Rate this item
(0 votes)

SEBAGAI upaya memberikan pengetahuan di kalangan anak muda terhadap melek investasi di pasar modal, Jurusan Kemaritiman Prodi KPNK (Ketatalaksanaan Pelayaran Niaga dan Kepelabuhan) Politeknik Negeri Samarinda (Polnes) mengadakan sosialisasi dan edukasi melek investasi bagi Polnes Maritim Community Samarinda, Sabtu-Minggu (17-18/11). Kegiatan yang digelar di Kampus Polnes Kemaritiman Jalan Batu Cermin Sempaja tersebut, diikuti sekitar puluhan peserta dengan materinya terdiri dari perekonomian, bagaimana berinvestasi di pasar modal, apa-apa saja produk investasi, melihat sistem aplikasi untuk berinvestasi setta perkembangan investasi yang berjalan.

Sementara pemateri berasal dari dosen Jurusan Ekonomi Unmul sekaligus pelaku di dunia investasi di pasar modal yakni Dr Doddy Adhi Mursandi SE MM serta pemateri dari dosen Polnes Kemaritiman yakni Maulita SE MSc Ak dan M Adham SKom MSi. Dosen Polnes Kemaritiman, Maulita SE MSc Ak mengatakan sosialisasi ini diadakan sebagai salah satu bentuk mewujudkan dan melaksanakan tri darma perguruan tinggi.

“Karena mahasiswa KPNK juga belajar ekonomi dan pemerintah pun sedang menggalakkan melek literasi keuangan dan ini pun sebagai salah satu pengabdian kami yakni mendukung hal tersebut. Bagaimana memberikan pengetahuan kepada siswa salah satunya bagaimana agar mereka melek terhadap pasar modal dan investasi di pasar modal,” ujarnya. Ia menuturkan dari kegiatan ini supaya dapat merangsang anak-anak muda ini untuk mau berinvestasi dan mendukung program pemerintah terkait literasi dan mengenalkan kepada masyarakat terkait literasi keuangan. “Sekarang-sekarang ini memang diberbagai macam perguruan tinggi sudah mempunyai pojok investasi. Dari itulah kami ingin berbagi kepada anak-anak Maritim Polnes Community khususnya di jurusan KNPK untuk memberikan pengetahuan terkait berinvestasi dan pasar modal,” jelasnya.

Ia mengharapkan para anak muda dapat memahami bagaimana cara berinvestasi dan melek investasi di pasar modal, dapat membedakan jenis investasi yang dijamin pemerintah atau tidak, sehingga ilmunya dapat ditularkan ke orang-orang sekitarnya bahwa ada investasi yang aman dijamin oleh pemerintah. “Meskipun mereka nantinya akan terjun di dunia pelayaran, perusahaan pelayaran tetapi tidak menutup kemungkinan mereka bisa tertarik di dunia perekonomian dan melalukan investasi yang benar dan aman,” sambungnya. (adv/nch/ama)

Read 1040 times Last modified on Tuesday, 08 January 2019
Nasikin Sani

Web Developer | Video Production | Pilot Drone

Member of APDI

nasikin.polnes.ac.id
Login to post comments

Kalender Akademik 2018-2019

Pengunjung Aktif

We have 464 guests and no members online

002621737
Hari ini
Kemaren
Minggu ini
Minggu kemaren
Bulan ini
Bulan kemaren
reset tgl. 21-01-2019
5013
7729
12742
2547037
166149
230486
2621737

IP Anda: 3.85.245.126
2019-10-22 14:10

Search