Tuesday, 28 July 2020

Perkuat Basis Sektor Desa Pariwisata, Polnes Kerja Sama dengan PT MHU Coal Featured

Written by
Rate this item
(1 Vote)

Politeknik Negeri Samarinda (Polnes) membangun kerjasama (MoU) dengan PT MHU Coal. Tujuannya untuk perkuat basis potensi pariwisata di Kaltim. Terutama beberapa potensi desa yang akan dijadikan sektor wisata. Penandatanganan dilakukan di ruang rapat Direktur Polnes Samarinda, Jalan Cipto Mangunkusumo, Sungai Keledang, Kecamatan Samarinda Seberang, Senin (27/7).

Agenda tersebut digelar secara formal dan tetap menjalankan protokol kesehatan. Hal ini juga sebagai kontribusi Polnes menekan angka penyebaran COVID-19. Acara tersebut dihadiri langsung oleh pimpinan Polnes sebagai tuan rumah, Direktur Polnes, Ramli. Didampinhi oleh Wadir I Sujiati Jepriani, wadir II Drs Dyah Permana MHum, Wadir III Said Keliwar MSc, Wadir IV , Surahman, Humas Polnes Fatamsyah, Ketua Jurusan Pariwisata, I Wayan Lanang Nala Juga disaksikan jajaran civitas akademika lainnya. Tak lupa, PT MHU Coalbyang diwakilkan oleh Wijayono Sarosa.

General Manager Mining Support MHU Coal, Wijayono Sarosa mengatakan, tujuan kehadiran MHU coal yakni membangun relasi atau hubungan kerja sama jangka panjang. Di sektor yang baru.

“Polnes ini memang kuat pada basis pariwisata. Dengan melihat konsesi penggalian agro sektor wisata dan budaya, pada desa yang di teliti. Hebatnya lagi, mereka juga punya jurusan yang terkait pada bidang tersebut,”imbuhnya.

Di samping itu, Wadir IV Polnes, Surahman menyampaikan, kampus akan mengembangkan program pendampingan sektor pariwisata di desa di sekitar PT MHU.

“Rencana kedepannya kita akan memberikan pelatihan kepada karang taruna di desa-desa yang berdekatan dengan lokasi MHU coal. Karena, kita puny SDM di jurusan pariwisata, yang siap berkontribusi kepada pengabdian masyarakat,”urainya.

Hal ini senada dengan, Direktur Polnes, Ramli saat memberikan sambutan. Ia menyampaikan kampus akan siap memberikan kontribusi membangun relasi dalam mengembangkan inovasi, pendampingan dan gagasan kreatif.

“Kami di Polnes sedang giat-giatnya nya berencana memproduksi karya inovasi anak bangsa. Tak hanya teori. Namun, karya yang dapat di implementasikan untuk lingkungan masyarakat sekitar,”jelasnya.

Ramli pun menambahkan hal ini pula sebagai bentuk pengabdian polnes kepada masyarakat, hal ini terlihat dengan memberikan penyediaan desa wisata di lingkungan MHU.

“Kami akan terus berkomitmen membentang ikatan kerjasama di berbagai lini sektor industri. Agar kedepannya polnes dapat memperkuat relasi dalam rangka link and match kepada pengembangan persaingan industri,”tutupnya. (adv/top/boy)

 
Read 239 times Last modified on Wednesday, 29 July 2020
Login to post comments

Kalender Akademik 2019-2020 (Ref. Covid-19)

Pengunjung Aktif

We have 1634 guests and no members online

007579303
Hari ini
Kemaren
Minggu ini
Minggu kemaren
Bulan ini
Bulan kemaren
reset tgl. 21-01-2019
20799
24570
108806
7287847
334956
723362
7579303

IP Anda: 18.204.55.168
2020-08-14 15:51

Search