Monday, 07 June 2021

Polnes Menandatangani Naskah Kerjasama dengan SMK Negeri 2 Samarinda Featured

Written by
Rate this item
(1 Vote)

Polnes Menandatangani Naskah Kerjasama dengan SMK Negeri 2 Samarinda
Menindaklanjuti kunjungan dari Kepala SMK Negeri 2 Samarinda ke Politeknik Negeri Samarinda perihal pendampingan SMK Pusat Keunggulan beberapa waktu lalu, maka pada hari selasa, 25 Mei 2021 diadakan penandatanganan Naskah Kerjasama untuk hal tersebut. Acara ini berlangsung di Aula Pertemuan SMK Negeri 2 Samarinda di Jalan A.W. Syahrani Samarinda. Direktur Politeknik Negeri Samarinda Ramli, ST, M.Eng hadir secara langsung didampingi oleh Wakil Direktur Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Ahyar Muhammad Diah, SE, MM, Ph.D dan Koordinator Bidang Kerjasama Ibnu Eka Rahayu P., SST, MT. Pada kesempatan itu hadir pula Direktur Politeknik Pertanian Negeri Samarinda dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Timur yang diwakili oleh Kepala Bidang SMK Idamsyah.

Dalam kesempatan ini Direktur Politeknik Negeri Samarinda Ramli, ST, M.Eng, mengucapkan terima kasih kepada Kepala SMK Negeri 2 Samarinda Dwisari Harumningtyas atas sambutannya. Ramli mengatakan “pada prinsipnya kerjasama Polnes dengan SMKN 2 Samarinda sudah berjalan cukup lama, pertemuan pada hari ini untuk lebih mengeratkan silaturrahim dan formalitas yang dituangkan dalam dokumen kerjasama. Kerjasama ini akan lebih ditingkatkan dan menjadi kolaborasi yang luar biasa untuk pengembangan pendidikan vokasi kedepan, sebagaimana slogan Diksi sekarang yaitu Vokasi Kuat Menguatkan Indonesia. Vokasi adalah pendidikan yang khas dengan keterampilannya dan pola pendidikannya dengan menitikberatkan pada keterampilan dan praktek.” Polnes sebagai salah satu perguruan tinggi vokasi di Kalimantan Timur akan punya komitmen untuk bersama-sama mengembangkan pendidikan vokasi di tahun mendatang. Polnes siap untuk bekerjasama menjadi pendamping SMK Negeri 2 Samarinda sebagai salah satu SMK Pusat Keunggulan, untuk bersama menciptakan pendidikan vokasi yang berkaliber Nasional dan Internasional. Hal ini menjadi tantangan bagi kami, karena perguruan tinggi vokasi harus bisa mengayomi SMK sebagai pendamping dalam rangka memajukan pendidikan vokasi. Semangat ini tidak hanya menjadi sebuah slogan, tetapi perlu diwujudkan bersama dalam bentuk nyata di tingkat SMK maupun pendidikan tinggi vokasi.

Pendidikan vokasi harus memberikan warna tersendiri dalam pendidikan di Indonesia. Polnes sedang berupaya untuk memprioritaskan alumni SMK masuk ke pendidikan tinggi vokasi, sehingga akan terus berjenjang atau penyangga keterampilan para alumni SMK yang masuk di perguruan tinggi vokasi. Saat ini Polnes sudah menyiapkan program kegiatan untuk bisa berkolaborasi dengan SMK Negeri 2 Samarinda, dalam hal menciptakan karya-karya inovasi yang menjadi khas pendidikan vokasi dan bisa digunakan oleh masyarakat dan industri.

Mou SMKN2dMou SMKN2dMou SMKN2d

 

Read 116 times Last modified on Monday, 07 June 2021
Login to post comments

Kalender Akademik 2020-2021 (Ref. Covid-19)

Pengunjung Aktif

We have 1348 guests and no members online

014445713
Hari ini
Kemaren
Minggu ini
Minggu kemaren
Bulan ini
Bulan kemaren
reset tgl. 21-01-2019
17297
29822
179732
14076048
522939
770994
14445713

IP Anda: 3.236.214.224
2021-06-20 17:48
Copyright © 1986 - 2020 | POLNES Official website: www.polnes.ac.id Email: polnes@polnes.ac.id atau humas@polnes.ac.id 
Dikelola Oleh: UPT. TIK Created by: NS

Search