Thursday, 10 November 2022

PEMBAHASAN DRAFT KERJASAMA ANTARA POLITEKNIK NEGERI SAMARINDA DENGAN BADAN RISET DAN INOVASI NASIONAL (BRIN) Featured

Written by
Rate this item
(0 votes)

Politeknik Negeri Samarinda pada Rabu, 9 November 2022 membahas draft kerjasama yang dilakukan bersama Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN). Kerjasama yang direncanakan berfokus pada Biomassa dan Bioproduk Organisasi Hayati dan Lingkungan.

 

Pertemuan ini dihadiri oleh Plt. Direktur Politeknik Negeri Samarinda bapak Budi Nugroho, ST., M.Eng beserta Wakil Direktur II bapak Ir. Dedy Irawan ST., MT dan Wakil Direktur III bapak Ahyar Muhammad Diah, SE., M.M., Ph.D. Selain itu juga dihadiri Ketua Jurusan dari Akuntansi, Teknik Kimia, Teknik Elektro, dan Teknologi Informatika serta Koordinator Pusat Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (P3M), Koordinator bidang Kerjasama dan Koordinator bidang Akademik. Sedangkan dari pihak BRIN dihadiri langsung oleh Dr. Akbar Hanif Dawam Abdullah, MT, Dr. Lisman Suryanegara, M.Agr, dan Dr. Widya Fatriasari, S.Hut., M.M. yang datang langsung dari Bogor beserta anggota BRIN dari Kota Samarinda.

“Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) merupakan lembaga yang masih dibilang baru, jadi pemerintah membentuk badan ini dengan tujuan menyelesaikan permasalahan para pelaku riset seluruh Indonesia. Saat ini kami bekerjasama dengan beberapa kampus untuk dalam membantu salah satu program kami yaitu Pusat Kolaborasi Riset, dan salah satu program kerjanya yaitu BRIN memfasilitasi kampus yang menjadi partner kami untuk melakukan riset, jadi fasilitias kami ini terbuka untuk semua demi meningkatkan riset di Indonesia. Masalah lain kami memiliki critical mass seperti persoalan SDM, Infrastruktur Riset, dan Sistem Pendanaan Riset.” Dr. Akbar saat memberi sambutan pada acara tersebut.

“Kami sangat menyambut baik dengan adanya program kerja dari BRIN dan kami berharap kami menjadi salah satu anggota Pusat Kolaborasi Riset ini, karena dari paparan yang telah bapak Akbar jelaskan kami sangat tertarik sekali untuk segera bekerjasama dengan BRIN apalagi kami di Politeknik Negeri Samarinda perlu dukungan khususnya dukungan pada sistem pendanaan riset, banyak ide tetapi terkendala dengan pembiayaan. Selain itu hal ini juga mampu meningkatkan kualitas sumber daya manusia kami khususnya dosen-dosen yang ada disini, jadi kami sangat berharap kerjasama ini dapat terlaksana dengan baik.” Plt. Direktur menanggapi sambutan dari Dr.Akbar

Kerjasama ini akan sangat membantu baik dari dosen maupun mahasiswa Politeknik Negeri Samarinda dalam hal riset karena BRIN merupakan pusat pengembangan riset dan inovasi nasional memiliki target di tahun 2045 dalam peningkatan SDM khususnya bidang riset mencapai 70% yang saat ini masih berada diangka 13% dan Politeknik Negeri Samarinda siap membantu program tersebut.

Read 135 times Last modified on Thursday, 17 November 2022
Login to post comments

Kalender Akademik TA 2022-2023

Pengunjung Aktif

We have 1994 guests and no members online

027842020
Hari ini
Kemaren
Minggu ini
Minggu kemaren
Bulan ini
Bulan kemaren
reset tgl. 21-01-2019
13827
15549
165888
27354581
816235
1088279
27842020

IP Anda: 3.238.72.180
2022-11-27 23:36
Copyright © 1986 - 2020 | POLNES Official website: www.polnes.ac.id Email: polnes@polnes.ac.id atau humas@polnes.ac.id 
Dikelola Oleh: UPT. TIK Created by: NS

Search