Friday, 11 November 2022

PENANDATANGANAN KERJASAMA ANTAR POLITEKNIK NEGERI SAMARINDA DENGAN KANTOR WILAYAH DIREKTORAT JENDRAL PAJAK (DJP) KALTIM-KALTARA Featured

Written by
Rate this item
(0 votes)

Politeknik Negeri Samarinda bersama Kanwil Direktorat Jendral Pajak (DJP) Kalimantan Timur dan Utara resmi bekerjasama dalam pembentukan Tax Center pada Rabu, 09 November 2022.

Politeknik Negeri Samarinda menjadi Tax Center yang ke 26 di wilayah Kaltim-Kaltara, kerjasama ini ditandatangani langsung oleh bapak Budi Nugroho, ST., M.Eng selaku Plt. Direktur Politeknik Negeri Samarinda dan bapak Ir. Max Darmawan, M.Tax selaku Kepala Kanwil DJP Kalimantan Timur dan Utara.

 

Acara ini juga dihadiri oleh Wakil Direktur bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Politeknik Negeri Samarinda bapak Ahyar Muhammad Diah, SE., MM., Ph.D beserta Ketua Jurusan Akuntansi, Teknik Kimia, dan Desain Produk. Selain itu acara ini juga dihadiri oleh Kepala Kantor KPP Samarinda Ilir dan Kantor KPP Tenggarong beserta jajaran dari Kanwil DJP Kalimantan Timur dan Utara.

“Saya menyambut baik adanya kerjasama pembentukan Tax Center ini setelah bulan lalu adanya galeri saham dan sekarang ada Tax Center yang saya harap menjadi awal bagi kami khususnya pada mahasiswa agar sadar akan pajak mulai sejak dini, Tax Center ini kedepannya saya harap bukan hanya untuk mahasiswa Akuntansi saja tetapi bisa lintas jurusan seperti Teknik Sipil, Teknik Kimia dan lain sebagainya serta bisa diaplikasikan kepada masyarakat umum. Kedepannya dengan adanya Tax Center ini bukan hanya sekedar aplikasi dari MoU tetapi bisa dijadikan wadah untuk mengetahui lebih dalam tentang pajak, seperti yang kita ketahui tanpa pajak maka negara tidak akan bisa apa-apa.” Sambutan Plt. Direktu pada acara tersebut.

Selain penandatanganan perjanjian kerjasama, acara dilanjutkan dengan Kuliah Umum dari bapak Max Darmawan selaku Kepala Kanwil DJP Kaltim-Kaltara, untuk acara ini khusus kepada mahasiswa Akuntansi saja dengan harapan kedepannya bisa mengadakan di jurusan lain.

“Yang hadir pada kuliah hari ini sudah merupakan relawan pajak yang akan membantu kami untuk memberikan kesadaran pada masyarakat tentang pentingnya membayar pajak. Seperti yang kita ketahui masih banyak masyarakat yang belum melaporkan dan membayar pajak. Adanya Tax Center ini bertujuan agar adik-adik mahasiswa sudah mengenal tentang apa saja yang dilakukan oleh DJP, untuk apa pajak yang sudah distorkan dan lain sebagainya.” Ujar bapak Max Darmawan pada kuliah umum yang diberikan.

Kerjasama ini diharapkan menjadi awal bagi mahasiswa maupun dosen serta semua pegawai di Politeknik Negeri Samarinda untuk taat pajak dan Tax Center menjadi wadah untuk berbagi kepada siapapun yang masih bingung mengenai kepengurusan pajak dan segala macam turunannya.

Read 154 times Last modified on Thursday, 17 November 2022
Login to post comments

Kalender Akademik TA 2022-2023

Pengunjung Aktif

We have 2039 guests and no members online

027841310
Hari ini
Kemaren
Minggu ini
Minggu kemaren
Bulan ini
Bulan kemaren
reset tgl. 21-01-2019
13117
15549
165178
27354581
815525
1088279
27841310

IP Anda: 3.238.72.180
2022-11-27 23:13
Copyright © 1986 - 2020 | POLNES Official website: www.polnes.ac.id Email: polnes@polnes.ac.id atau humas@polnes.ac.id 
Dikelola Oleh: UPT. TIK Created by: NS

Search