Friday, 06 March 2015

Pabrik Wika Beton Menjadi Salah Satu Destinasi Kunjungan Industri Prodi Rekayasa Jalan & Jembatan 2015 Featured

Written by
Rate this item
(0 votes)

Kunjungan Industri merupakan program rutin yang dilakukan setiap tahunnya oleh mahasiswa–mahasiswi Program Studi Rekayasa Jalan dan Jembatan Jurusan Teknik Sipil, yang biasanya dilaksanakan pada tahun ketiga mereka menempuh pendidikanya itu pada semester 6. Program ini bertujuan untuk meningkatkan wawasan dan kualitas mahasiswa agar berpikir kritis dan inovatif dalam pengembangan kepribadian,

dengan cara melihat perkembangan dan peningkatan IPTEK di dunia kerja dan industri secara langsung diluar daerah khususnya yang berkaitan dengan bidang Konstruksi Teknik Sipil.
Kunjungan Industri mahasiswa angkatan 2012 dilaksanakan pada tanggal 2 – 8 Februari 2015,dengan tujuan Jakarta – Bandung – Yogyakarta selama 1 minggu. Adapun industri yang dituju ialah Pabrik Wika Beton yang berada di Jl. Surya Madya III Kav.134 Kawasan Industri Surya Cipta, Karawang. Di Industri tersebut mahasiswa diberi penjelasan tentang pabrikasi pembuatan beton dan melihat secara langsung produk-produk beton yang dihasilkan oleh PT. Wika Beton.
Kunjungan Industri (KI) ini diikuti oleh 21 mahasiswa, dengan didampingidua orang dosen yaitu Bapak Ir. Anung Sudibyo dan Bapak Ir. Tumingan, MT beserta tiga orang staf yaitu Bapak Erwin Nata, Bapak Nur  Harnawi dan Bapak Rifa’i.
2KunjunganIndustriSipil2015Kegiatan KI ini dilanjutkan ke beberapa objek wisata terkenal. Salah satunya adalah wisata Vulcano Tour (Tour Merapi). Dalam Vulcano Tour ini mahasiswa mengunjungi puing-puing desa yang terkena abu letusan Merapi dan mahasiswa diajak untuk lebih dekat dengan alam. Dari perjalanan ini mahasiswa dapatmenyimpulkan bahwa setiap keindahan yang ada dialam ini harus dijaga dengan baik agar keindahannya dapat dirasakan pula olehgenerasiselanjutnya.

KunjunganIndustriadalahbentuk program rutin yang dilakukansetiaptahunnyaolehmahasiswa–mahasiswiProgram StudiRekayasaJalandanJembatanJurusanTeknikSipil, yang biasanyadilaksanakanpadatahunketigamerekamenempuhpendidikanyaitupadasemester 6. Program inibertujuan untuk meningkatkan wawasan dan kualitas mahasiswa agar berpikir kritis dan inovatif dalam pengembangan kepribadian,dengan caramelihat perkembangan dan peningkatan IPTEK di dunia kerja danindustri secara langsung diluar daerah khususnya yang berkaitandengan bidang Konstruksi Teknik Sipil.

          Kunjungan Industri mahasiswa angkatan 2012 dilaksanakan pada tanggal 2 – 8 Februari 2015,dengan tujuan Jakarta – Bandung – Yogyakartaselama 1minggu. Adapunindustri yang ditujuialahPabrikWikaBeton yang berada di Jl. Surya Madya III Kav.134 KawasanIndustri Surya Cipta, Karawang.Di Industri tersebut mahasiswa diberi penjelasan tentang pabrikasi pembuatan beton dan melihat secara langsung produk-produk beton yang dihasilkan oleh PT. Wika Beton.

Kunjungan Industri (KI) ini diikuti oleh 21 mahasiswa, dengan didampingidua orang dosen yaituBapak Ir. AnungSudibyodanBapak Ir. Tumingan, MTbesertatiga orang staf yaituBapak Erwin Nata, BapakNurHarnawidanBapakRifa’i.

Kegiatan KI ini dilanjutkan ke beberapa objekwisataterkenal. Salah satunyaadalahwisataVulcano Tour (Tour Merapi). DalamVulcano Tour inimahasiswamengunjungipuing-puingdesa yang terkenaabuletusan Merapidanmahasiswadiajakuntuklebihdekatdenganalam. Dari perjalanan ini mahasiswa dapatmenyimpulkanbahwasetiapkeindahan yang ada dialaminiharusdijagadengan baik agar keindahannya dapat dirasakan pula olehgenerasiselanjutnya.
Read 5787 times Last modified on Friday, 06 March 2015
Nasikin Sani

Web Developer | Video Production | Pilot Drone

Member of APDI

nasikin.polnes.ac.id
Login to post comments

Kalender Akademik 2019-2020

Pengunjung Aktif

We have 529 guests and no members online

003938589
Hari ini
Kemaren
Minggu ini
Minggu kemaren
Bulan ini
Bulan kemaren
reset tgl. 21-01-2019
7403
10221
84133
3786107
256523
325234
3938589

IP Anda: 3.218.67.1
2020-02-23 16:14

Search