Saturday, 26 October 2013

POLNES Gelar Workshop Pengembangan Kerjasama PEDP-ADB Dengan Pemda Tingkat II Featured

Written by
Rate this item
(0 votes)

Program Workshop Pengembangan Kerjasama PEDP-ADB Dengan Pemda Tingkat II ini dilakukan untuk memperkuat sekaligus untuk membuka program Pendidikan diluar Domisili atau yang biasa disebut dengan akademi komunitas.

Syahril, ST.,MT Selaku Manajer Project PIU-PEDP ADB Menyampaikan Bahwa Program ini sudah direncanakan sebelumnya dan siap untuk segera dilaksanakan,  "Program ini kita rencanakan pada tahun 2013 ini dalam PEDP-ADB Politeknik Negeri Samarinda tidak lain adalah untuk melakukan kerjasama dengan pemerintah daerah sekaligus untuk meningkatkan jumlah partisipasi mahasiswa."

Program ini diharapkan mampu mempercepat akselerasi kerjasama dengan Pemerintah Daerah. Sebagaimana yang ditegaskan Wakil Direktur Bidang Kerjasama Alwatan,ST.,MT  Berikut ini, " Program pengembangan kerjasama ini dalam rangka untuk mempercepat akselerasi kerjasama dengan Pemerintah Daerah dan kegiatan ini di inisiasi oleh PEDP-ADB POLNES bekerjasama dengan Akademi Komunitas."

Kegiatan Workshop ini dilaksanakan selama 2 hari dan peserta yang mengikuti kegiatan ini kurang lebih 40 orang dari berbagai daerah termasuk beberapa kepala dinas pendidikan. salah satu peserta yang mengikuti Workshop ini adalah Jamhari dari Kutai Timur. dia menyampaikan " Kami memang diundang dari kutai timur itu 2 peserta dan memang program ini sejalan dengan pemerintah dalam rangka pendirian Akademi Komunitas yang lagi gencar-gencarnya diprogramkan secara nasional."

Adapun Pemateri yang mengisi Workshop ini ada 2 Orang yaitu Pak Edy dari Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti) dan Pak M. Ali hapsah dari Bappeda Paser.

"Pagi ini kita membahas mengenai Pendirian Akademi Komunitas yang menjadi bagian dari turunan undang - undang 12 tahun 2012 bahwa cita-citanya adalah meningkatkan kemampuan atau peningkatan angka partisipasi kasar untuk mahasiswa. sehingga proses pendirian Akademi Komunitas disetiap Kabupaten dan Kota akan sesuai dengan potensi  yang ada di daerahnya." Penjelasan Pak Edy yang sehari-harinya menangani Akademi Komunitas dilingkungan Ditjen Dikti saat media ini menanyakan materi apa yang disampaikan.

Kemudian disisi lain Pak Ali Hapsah sebagai pemateri kedua menyampaikan, "Terus terang saya berterimakasih banyak kepada Politeknik Negeri Samarinda yang sebenarnya saya hadir disini terus terang lahir batinnya sebagai peserta, tapi ternyata diminta juga untuk menyampaikan materi yang kira-kira terkait dengan kilas balik pengalaman Kabupaten Paser dalam penyiapan akademi komunitas yang alhamdulillah dari dikti saat ini telah keluar SK PDD-nya dimana POLNES sebagai Perguruan Tinggi Pembinanya."

Sebagai kesimpulan bahwasannya "PEDP-ADB POLNES itu ingin melakukan suatu action agar PDD AK itu bisa berkembang khususnya di kalimantan timur, salah satu sumbangsihnya dalam koridor ekonomi kaltim adalah bagaimana meningkatkan recruitment lulusan SMK bisa menikmati pendidikan tinggi khususnya Diploma II atau AK Program Studi Diluar Domisili Politeknik Negeri Samarinda". Pungkas Alimudin, ST.,MT Selaku Ketua Panitia Pelaksana. NN

Read 5550 times Last modified on Saturday, 26 October 2013
Nasikin Sani

Web Developer | Video Production | Pilot Drone

Member of APDI

nasikin.polnes.ac.id

3 comments

  • Comment Link click here for more Saturday, 06 December 2014 posted by click here for more

    Appreciate it for all your efforts that you have put in this. Very interesting information. "To flee vice is the beginning of virtue, and to have got rid of folly is the beginning of wisdom." by Horace.

  • Comment Link visit your url Wednesday, 03 December 2014 posted by visit your url

    Keep up the good work, I read few content on this internet site and I believe that your website is really interesting and contains bands of wonderful information.

  • Comment Link continue reading this Saturday, 22 November 2014 posted by continue reading this

    I genuinely enjoy reading through on this internet site , it contains good articles . "A man of genius has been seldom ruined but by himself." by Samuel Johnson.

Login to post comments

Kalender Akademik 2018-2019

Pengunjung Aktif

We have 396 guests and no members online

002176787
Hari ini
Kemaren
Minggu ini
Minggu kemaren
Bulan ini
Bulan kemaren
reset tgl. 21-01-2019
6740
8730
60694
2050952
230386
245732
2176787

IP Anda: 118.97.208.204
2019-08-25 19:31

Search