Friday, 08 February 2019

RETOOLING Dalam Negeri: LOGISTIK DAN TRANSPORTASI

Written by
Rate this item
(0 votes)

By: MAULITA

Kegiatan Retooling bidang Logistik dan Transportasi ini dilaksanakan di Kota Bandung, Jawa Barat yaitu di Politeknik Pos Indonesia. Dalam pelaksanaan sertifikasi Logistik dan Transportasi ini, Politeknik PosIndonesia bekerjasama dengan Chartered Institute of Logistics and Transport (CILT) dari UK, Inggris. Materi yang diberikan pada retooling ini adalah Business Theory, Business Application, dan Supply Chain Operation.

 

Dalam kegiatan pelatihan ini peserta diberikan berbagai materi mengenai logistik dan transportasi dengan studi kasus dan kunjungan langsung ke industri. Kegiatan ini sangat bermanfaat sekali bagi setiap dosen yang mengikuti kegiatan ini. kami terdiri dari  Dosen dengan  berbagai disiplin ilmu yang pada akhirnya saling berkaitan dan support dengan materi yang dibahas pada pelatihan ini, sehingga saling sharing dan menambah wawasan mengenai cara pandang logistik dan transportasi dari berbagai disiplin ilmu.

Program Retooling ini sangat bermanfaat sekali untuk meningkatkan kompentensi Dosen khususnya dalam bidang transportasi dan logistik. Terlebih saya sebagai Dosen di Jurusan Kemaritiman Program studi Ketatalaksanaan Pelayaran Niaga dan Kepelabuhanan yang memang bersinggungan langsung dengan bidang tersebut. Pelatihan ini dirasa tidak cukup kalau hanya dilakukan selama satu bulan mengingat luasnya bidang Logistik dan transportasi yang di bahas. Pada akhinya pada program Retooling Transportasi dan Logistic bukan hanya menambah kompetensi bagi dosen yang mengikuti tetapi juga menambah ikatan hubungan antar Dosen yang ada di Indonesia.

Read 714 times
Nasikin Sani

Web Developer | Video Production | Pilot Drone

Member of APDI

nasikin.polnes.ac.id
Login to post comments

Search